Senin, 01 Juni 2009

Sejarah Inter Milan


Pada awal abad ke 20, tidak ada derbi kota Milan, pada saat itu hanya ada "Milan Cricket and Football Club" (sekarang AC Milan). Tetapi pada tanggal 9 Maret 1908, sebuah kelompok yang tidak puas dengan “Milan Cricket and Football Club” membentuk "Football Club Internazionale Milano". Nama dari klub ini didasarkan pada harapan dari para anggota pendiri yang boleh memainkan para pemain asing sebagaimana para pemain Italia, karena itu diberi nama Internazionale. Tentu saja, kapten pertama Inter adalah seorang pemain berwarga negara Swiss yang bernama Hernst Manktl. Warna dari klub ini adalah emas, hitam, dan biru. Sebuah tradisi yang dijaga sampai saat ini.


Pada tahun 1930, Inter Milan dipaksa merger dengan “Milanese Unione Sportiva” dan berubah nama menjadi “Ambrosiana Inter”. Namun pada bulan Oktober 1945, klub kembali pada nama sebelumnya yaitu Inter Milan.

Sejak berdirinya sampai dengan sekarang (1908 – 2009), Inter Milan telah mengoleksi 17 gelar Scudetto, 5 kali juara Coppa Italia, 4 kali memenangi Italian Super Cup, 3 kali juara UEFA Cup, 2 kali juara Champians Cup dan 2 kali juara Intercontinental Cup.

Sumber : inter.it

10 komentar:

  1. inter mantap...
    sampai kpanpun hanya interlah yg bisa mnghiburku kpanpun dan dmnapun
    by : andre'az sulut/minahasa

    BalasHapus
  2. INTER MILAN is tha bast....
    tak da ya lain.....

    BalasHapus
  3. aq adalah interisti sejati

    BalasHapus
  4. sebagai INTERNISTI sejati hanya inter milan lah dihatiku. . .BRAVO inter milan. . . .

    BalasHapus
  5. inter milan alwys in my heart..... by minSel

    BalasHapus
  6. INTERNAZIONALE MILAN Best is The Best....'

    BalasHapus
  7. Mandirie 'La Beneamata' Interisti sampai mati

    BalasHapus