Selasa, 22 Desember 2009

Moratti Proteksi Balotelli dari Incaran Mancini

PRESIDEN Inter Massimo Moratti menyatakan senang mendengar bahwa mantan pelatih Inter Roberto Mancini tidak lagi menganggur. Mancini menempati pos pelatih klub Inggris Manchester City. Namun, sang presiden mengingatkan bahwa City tidak akan bisa menarik pemainnya untuk mengikuti Mancini. Terutama striker Mario Balotelli.


Pernyataan Moratti keluar setelah nama Balotelli masuk daftar buruan The Citizen -julukan City. Faktor Mancini menjadi salah satu daya tarik. Maklum, ketika masih melatih Inter, dia termasuk dekat dengan Balotelli. Pelatih yang akrab disapa Mancio itu juga yang memberi Balotelli kesempatan debut bersama tim senior pada Desember 2007.

"Menurut saya, keputusan Manchester City mengontrak Mancini sangat tepat," ucap Moratti seperti dikutip Sky Sport Italia. "Tapi, saya ingatkan mereka (City, Red) untuk tidak mencoba membeli Balotelli dalam transfer window Januari. Sebab, kami tidak menjual dia," tegas presiden 64 tahun itu.

Moratti sadar bahwa magnet Mancini sangat kuat untuk menarik pemain yang lahir dari imigran Ghana tersebut. Berkat Mancini, Balotelli mendapatkan kesempatan membela timnas Italia U-19. Apalagi, setiap pelatih memang punya kecenderungan membawa pemain kesayangannya ketika pindah klub.

"Mancini pelatih yang sangat bagus. Buat pelatih sehebat dia, memang fair kalau dia diminta untuk menangani tim besar setelah sekian lama menganggur. Tapi, bagaimana kalau dia minta Balotelli kepada saya? Tidak boleh," tegas Moratti.

Mancini mengatakan tidak terlalu butuh striker. Dia lebih fokus berburu defender. Sebab, itulah masalah utama City. Karena itu, jika memang harus menarik pemain dari Inter, pilihannya jatuh kepada Maicon.

Menurut Mancini, yang harus menjadi prioritas adalah kurangnya stok bek kanan. Baik Micah Richards maupun Pablo Zabaleta tidak memenuhi ekspektasi pelatih mana pun. Nah, Maicon menjadi pilihan bagus di sektor itu. Meskipun, tentu saja, Inter bakal mematok harga yang tinggi untuk defender timnas Brazil tersebut.

Sumber : Jawa Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar