Jumat, 17 Juli 2009

Maxwell ke Barca, Vieira Minati Spurs

ADA yang datang, ada yang pergi. Bergabungnya Lucio ke Inter Milan, berbarengan dengan kepindahan Maxwell ke Barcelona. Maxwell bergabung ke Barcelona dengan nilai transfer 4,5 juta euro (sekitar Rp 65 miliar, kurs 1 euro = Rp 14.479).

Bek kiri asal Brazil itu didatangkan untuk menjadi pengganti Sylvinho yang memutuskan gantung sepatu. Sejatinya, yang disiapkan menggantikan Sylvinho adalah bek Deportivo La Coruna Filipe Luis, tapi harganya kurang cocok.

Maxwell punya kontribusi yang tidak buruk bersama Inter. Faktanya, dia mencatat 33 penampilan bersama Inter di bawah asuhan Jose Mourinho musim lalu. Tapi, dia kemudian kalah bersaing dengan bek muda Davide Santon.


Kepergian Maxwell merupakan salah satu upaya Mourinho melakukan perampingan skuad. Setelah ini, pemain berikutnya yang siap angkat kaki adalah Patrick Vieira. Gelandang asal Prancis itu akan dilepas ke Tottenham Hotspur.

Berdasarkan kabar yang dilansir Daily Express, Inter sampai rela membayar Vieira untuk memutus kontrak satu tahun tersisa di klub itu. Tapi, mereka berharap, dengan upaya itu, bisa membuat Spurs (sebutan Tottenham Hotspur) rela melepas Jermaine Jenas.

Tim besutan Jose Mourinho itu rencananya akan membayar Vieira senilai 1,1 juta (sekitar Rp 15,9 miliar) untuk memudahkan kepindahannya ke Spurs. Kebetulan, Vieira juga tertarik bergabung ke Spurs.

Di White Hart Lane, markas Spurs, Vieira rencananya akan dibayar 35 ribu euro perpekan. Dengan status bebas transfer, jika Inter jadi memutus kontrak dan membayar kompensasi, langkah Vieira ke Spurs semakin lapang.

Opsi lainnya, Vieira akan bergabung dengan status pinjaman dan gajinya akan ditanggung bersama Inter dan Spurs. Tapi, pindah secara permanen lebih mungkin. Jika gagal ke Spurs, masih ada beberapa klub yang mengantre. Sebut saja, Birmingham, Sunderland, Fulham, dan Lyon.

Sumber : jawaposDotCom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar