Jumat, 28 Agustus 2009

Sneijder Siap Turun di Derby Milan

MILAN - Winger Real Madrid We­sley Sneijder mengakhiri teka-teki masa depannya. Meski su­dah lama dikabarkan meneken kontrak dengan klub Serie A Inter Milan, baru kemarin dia bersedia meninggalkan Santiago Ber­nabeu (markas Real Madrid).

Real maupun Inter belum me­ngeluarkan pernyataan resmi. Namun, diperkirakan, Inter harus menyetor fee sebesar 15 juta euro (sekitar Rp 215 miliar, kurs 1 euro = Rp 14.351) untuk pe­main asal Belanda tersebut. Untuk bayaran, dia bakal menerima 5,7 juta dolar (setara dengan Rp 47,4 miliar) per tahun.

Tidak hanya siap mental menatap masa depan di San Siro, Sneijder bahkan sudah siap tempur untuk menghadapi rival sekota Inter, AC Milan, dalam derby della madonnina akhir pekan ini.


"Derby melawan Milan? Kenapa tidak? Pelatih yang punya wewenang menentukan siapa saja yang bakal dimainkan. Saya pun sangat siap. Saya merasa bugar, dan kondisi fisik saya oke," tegas Sneijder seperti dikutip harian Italia La Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak berpikir meninggalkan Real Madrid untuk membela tim yang kalah. Saya datang ke salah satu tim terbesar di dunia yang memenangkan empat gelar terakhir di Serie A," paparnya de­ngan penuh antusiasme.

Bergabungnya Sneijder di skuad Inter membuat pelatih Jose Mourinho gembira. Menurut pemain 25 tahun itu, Mourinho sudah berminggu-minggu mengirimkan pesan pendek ke­pa­danya, meminta dia segera me­neken kontrak de­ngan La Beneamata (sebutan Inter). Pelatih berjuluk The Special One tersebut juga menjanjikan Sneijder tempat reguler di skuadnya.

Jika benar dimainkan dalam salah satu derby tertua di Italia itu, Mourinho bisa lebih tenang. Paling tidak, Sneijder bisa mendongkrak kepercayaan tim yang baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Bari di pekan pembuka Serie A tersebut.

Sebenarnya, Sneijder masih sulit meninggalkan Real yang dibe­lanya dua tahun terakhir. Namun, sejak kedatangan bintang-bintang mahal seperti Kaka dan Cristiano Ronaldo di Real, pemain 25 tahun itu tinggal menunggu waktu untuk dibuang. Presiden Real Florentino Perez sudah memasukkan namanya plus lima pemain asal Belanda lainnya ke daftar jual.

"Saya pergi dengan kepala tegak. Saya sekarang menuju ke sebuah tim hebat yang tidak perlu diragukan. Saya mendapatkan banyak kebahagiaan di sini (Real), tapi saya harus fokus ke tim baru saya," ucap Sneijder kepada Marca. Kemarin (27/8), dia mengucapkan selamat tinggal kepada para penggawa Real dalam sesi latihan pagi.

Sumber : Jawa Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar